Seharian bekerja mengurus anak dan berbagai pekerjaan rumah memang lelah ya, Moms. Sesekali kita juga butuh waktu untuk ‘me- time’. Nonton drama Korea bisa jadi salah satu pilihan untuk sejenak relaks dari rutinitas rumah tangga. Selain bisa menghibur diri, beberapa drama juga memiliki jalan cerita yang sangat dekat dengan keseharian kita sebagai ibu sehingga Moms bisa memetik pelajaran. 

Salah satu drama Korea yang sedang tayang ini berjudul Birthcare Center. Drama ini cukup singkat karena hanya ada 8 episode dengan durasi 60 menit per episode. Dengan begitu, Moms tidak akan bosan karena durasi yang terlalu lama. Berikut ini ringkasan drama Birthcare Center: 

Kehidupan seorang ibu pekerja 

Angka kelahiran di Korea semakin menurun, karena banyak wanita masa kini yang lebih mengedepankan karier dibandingkan anak. Sebagian dari mereka meyakini bahwa anak dapat menghalangi karier. Isu inilah yang diangkat dalam drama ini. 

Drama ini mengangkat kisah seorang eksekutif, Oh Hyu Jin, yang  memiliki keinginan menjadi working mom yang baik. Salah satu cara yang ditempuh adalah dengan mendaftarkan dirinya di pusat pascakelahiran. 

Sebagai eksekutif termuda di perusahaannya, rupanya Oh Hyu Jin menjadi ibu tertua di pusat perawatan pascapersalinan. Oh Hyu Jin memberikan gambaran tentang kegembiraan dan kesedihan selama proses kehamilan dan pascapersalinan. Karakter lainnya yakni Jo Eun Jung. Dia adalah “ratu” dari pusat perawatan tersebut. Jo Eun Jung adalah contoh seorang ibu yang sempurna. Dia dianggap sebagai teladan oleh para ibu lainnya. 

Baca Juga : Rekomendasi 5 Film Seputar Kekuatan Ibu

Mengangkat isu feminisme 

Kehidupan wanita dan pandangan mereka tentang lingkungan di sekelilingnya, mendominasi drama ini. Tontonan yang kental dengan prinsip feminisme, seperti tidak ada perbedaan gender dalam urusan pekerjaan di kantor, bahwa laki-laki dan wanita memiliki hak yang sama untuk mendapatkan posisi tinggi, asalkan memiliki kredibilitas dan performa kerja yang bagus.  Karena tema dan pemeran utamanya adalah wanita, jadi tidak seperti drakor-drakor pada umumnya, di film ini kemunculan oppa atau ahjussi tampan, memang agak minim sih, Moms. Tapi jangan khawatir, film ini tetap menghibur kok, Moms. Oh ya, selain bintangnya, penulis naskah dan sutradaranya juga wanita lho, Moms. 

Siap-siap tertawa 

Meskipun terkesan serius, tapi drama ini juga ada unsur komedinya, Moms. Kebayang kan gimana jadinya kalau ibu-ibu baru berkumpul di satu tempat? Dijamin heboh. Di drama ini digambarkan dengan jelas ramainya ibu-ibu baru ini mengurus anak di satu tempat yang sama. Mereka akan bekerja sama untuk saling membantu mengasuh anak-anak, bahkan untuk diri mereka sendiri. 

Drama Birthcare Center cocok banget ditonton oleh para Moms karena dekat banget dengan dunia kita. Tapi, laki-laki juga perlu nonton nih, biar lebih mengerti dunia para ibu. Selamat menonton, Moms!

Baca Juga : Pilihan Judul Drakor untuk Moms yang Mau MeTime